Sabtu, 05 November 2016

HARI KETIGA SEKOLAH

Dihari ketiga sekolah, setelah senam pagi, kegiatan belajar di awali dengan sebuah permainan edukatif, permainan ini sederhana yaitu melempar bola. Setiap siswa harus menangkap bola yang dilemparkan oleh guru. Permainan ini bertujuan untuk melatih anak-anak untuk fokus kepada hal-hal yang sederhana serta melatih motorik halus yaitu mata dan tangan. Setelah permainan melempar bola selesai, selanjutnya guru mengajak anak-anak untuk belajar di luar ruangan. Kali ini permainannya adalah lomba mengumpulkan bola. Anak-anak akan berlari untuk mengumpulkan bola yang telah disediakan, anak yang mengumpulkan bola paling banyak, maka menjadi pemenang.

Tidak hanya itu saja, setelah permainan mengumpulkan bola selesai, maka dilanjutkan dengan permainan memancing ikan. Setiap pancing diletakkan magnet sebagai umpannya, dan di mulut ikan yang dipancing diletakkan magnet juga. Seru sekalai permainan ini, dari permainan ini guru bisa menilai pribadi anak-anak, ada yang pemarah, penyabar, aktif, pendiam dan sebagainya.
Setelah semua permainan selesai, secara bersama-sama hasil yang di kumpulkan di hitung bersama-sama dan disebutkan warna dari semua ikan dan bola yang didapat. Sekali lagi anak-anak tanpa menyadari mereka sudah belajar menghitung dan mengenal warna.
Inilah Taman kanak-kanak AHA, kegiatan belajar yang dilakukan lewat permainan edukatif, tanpa anak-anak sadari mereka sudah belajar banyak hal dari permainan yang mereka lakukan.
Ayo kita lihat photo mereka !!!

PERMAINAN LEMPAR BOLA
Melatih fokus dan motorik halus anak












 
 PERMAINAN MENGUMPULKAN BOLA DAN MEMANCING IKAN MAINAN
Melatih mengenal warna dan berhitung

































Share:

0 komentar:

Posting Komentar