Minggu, 06 November 2016

HARI KEEMPAT SEKOLAH

Di hari keempat, belajar dimulai dengan permainan edukatif lagi, kali ini permainannya adalah mengajari anak berhitung 1 sampai 10. Anak-anak dikumpulkan membentuk lingkaran yang terlebih dahulu memberikan contoh jumlah dari setiap angka 1 - 10. Setelah anak-anak membuat lingkaran, maka guru memberikan intruksi dengan meneriakkan angka 1 - 10 dan anak-anak harus berkumpul sambil memeluk temannya sesuai dengan angka yang disebutkan guru. Suasana kelas pun riuh karena anak-anak berebut untuk mencari temannya. Game ini bertujuan untuk melatih motorik kasar dan halus serta menjalin persahabatan dengan sesama teman di sekolah.

Setelah kegiatan tersebut , kemudian guru mengumpulkan siswa untuk duduk di tempatnya masing-masing. Guru membagikan kertas yang bertuliskan angka 1 - 5 yang sudah di beri tanda titik-titik. Anak-anak menulis angka tersebut dengan menebalkan kembali angka tersebut. 

Setelah menulis angka selesai, dilanjutkan dengan mengenal berbagai bentuk pada anak-anak. Ada bentuk bintang, ikan dan lain-lain. Untuk mengenalkan berbagai bentuk ini guru memberikan potongan semangka kepada anak-anak, kemudian semua anak di beri berbagai bentuk yang berbeda-beda, semua anak di intruksikan untuk mencetak bentuk tersebut ke potongan semangka. Ketika semua anak bisa mengenal dan membuat bentuk yang mereka punya, bentuk yang mereka cetak tadi boleh dimakan. Selain mengajarkan anak dengan berbagai bentuk, kegiatan ini juga mengajarjan untuk gemar memakan buah.

Akhirnya pembelajaran selesai, anak-anak bermain dan makan. Tanpa merasa di bebani dengan pelajaran, hari ke empat mereka sudah banyak belajar dengan santai dan rileks. Itulah metode yang digunakan di Taman kanak-kanak AHA, bermain sambil belajar.

Ayo kita lihat photonya dibawah !












LATIHAN MENULIS ANGKA 1 - 5







BELAJAR MENGENAL BENTUK
Melatih anak mengenal berbagai bentuk dan menyukai makan buah
















INI HASIL BELAJAR DI HARIKEEMPAT


Share:

0 komentar:

Posting Komentar