Kamis, 10 November 2016

KEGIATAN BELAJAR MINGGU KE 2

Di minggu ke 2 belajar, anak-anak sudah belajar banyak hal. Di minggu ke 2 ini mereka belajar untuk mengenal dan menyebutkan huruf vokal A I U E O, guru menunjukkan gambar huruf vokal sambil menyebutkan huruf-huruf tersebut. Setelah mengenal bentuknya, kegiatan dilanjutkan dengan permainan mengumpulkan harta karun, sebagai harta karunnya adalah huruf vokal yang sebelumnya sudah disembunyikan oleh guru di sekitar ruangan kelas. Anak-anak senang saat mereka menemukan harta karun. Sambil meneriakkan huruf yang mereka dapat. Tanpa terasa mereka sudah mengenal bentuk dan penyebutan huruf vokal.

Hari berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan permainan memanah, tentunya dengan alat pemanah mainan. Ini untuk melatih fokus dan motorik kasar anak.

Ada juga kegiatan menonton film kartun islami yaitu tentang syetan yang menggoda manusia. Film ini mengajarkan pada anak agar menjadi anak yang baik dan sholeh, yang harus patuh terhadap orang tua. Ada juga kegiatan melipat, menempel sampil membentuk buah dan mewarnai.

OK. Kita lihat saja kegiatan mereka di Minggu ke dua.
























































































Share:

0 komentar:

Posting Komentar