Senin, 11 April 2016

OTAKA KIDS HOUSE

Otaka Kids House berdiri pada tahun 2008. Ini merupakan cikal bakal berdirinya Taman Kanak-kanak Asmaul Husna Asahan. Didirikan oleh seorang wanita yang menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Asahan jurusan Bahasa Indonesia dan merupakan seorang Guru Taman Kanak-kanak yaitu Edmi Ernawati, S.Pd. Beliau menemukan sebuah metode membaca cepat yaitu menggunakan Otak Kanan dan diajarkan secara gratis kepada anak-anak yang ingin cepat pandai membaca.


Awalnya Otaka Kids House ini hanya merupakan sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat berkumpul anak-anak untuk belajar membaca dan berhitung secara gratis, bermain serta membaca. 

Kata Otaka muncul karena metode yang digunakan untuk mengajari anak-anak membaca adalah dengan menggunakan Otak Kanan. Sedangkan Kid's House karena pada dasarnya adalah sebagai tempat berkumpulnya anak-anak.

Seiring dengan berjalannya waktu, saat beliau menikah maka dibuatlah nama wadah anak-anak berkumpul tadi dengan nama Otaka Kids House. Saat ini Otaka Kids House yang disingkat dengan OKHA telah menjadi tempat les dan privat bagi anak-anak Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Ditempat les ini mereka yang tidak sanggup membayar biaya bulanan tidak apa-apa. Karena pada prinsipnya ini didirikan untuk membantu mereka yang miskin dan yatim piatu.

OKHA juga merupakan salah satu wadah yang di bentuk untuk sarana pengumpulan dana dalam rangka mendirikan Taman Kanak-kanak Gratis bagi fakir miskin dan yatim piatu. Dimana 10 % dari penghasilan OKHA akan disisihkan untuk membangun Taman Kanak-kanak gratis. Sehingga mereka yang mendaftar dan ikut les di OKHA sudah otomatis menjadi donatur dan sekaligus berinfak.

Di OKHA anak bebas beraktifitas, bermain, belajar bersama, belajar kesenian seperti menari dan lain sebagainya.

Saat ini OKHA membuka les mata pelajaran sekolah, belajar Bahasa Inggris, dan belajar komputer. Bagi bapak / ibu yang ingin belajar sekaligus berinfak silahkan daftarkan anaknya ke tempat kami.

Bersama kita pasti bisa untuk membangun Taman Kanak-Kanak Gratis bagi fakir miskin dan yatim piatu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar